Informasi Umum

Cara Mendapatkan e-Faktur untuk Tagihan CloudKilat

Diterbitkan tanggal 6 February 2017 oleh michael

Tahukah Anda bahwa invoice pembayaran dari CloudKilat untuk para pelanggan dapat dibubuhi nomor Faktur Pajak yang valid dan keabsahannya terlegitimasi. Faktur Pajak ini yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP) untuk dijadikan bukti bahwa PKP telah melakukan penyetoran, pemungutan hingga pelaporan SPT Masa PPN sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Namun dalam beberapa kasus, pelanggan tidak menerima e-Faktur atau nomor Faktur Pajak. Hal tersebut cukup sering terjadi lantaran data profil pelanggan terdaftar sebagai perorangan (pribadi), bukan sebuah perusahaan atau organisasi. Berikut adalah tata cara melakukan pembaruan nomor NPWP beserta kelengkapannya melalui portal klien CloudKilat.

1. Akses Portal Klien CloudKilat

Pada halaman login portal, silakan isi kredensial Anda dari profil pelanggan yang dimaksud. Jangan lupa untuk selalu memastikan keamanan kata sandi Anda, dan akses hanya melalui halaman resmi seperti yang tertera di atas.


2. Di panel menu sebelah kiri, pilih drop-down option Account, kemudian pilih menu NPWP


3. Isi kolom-kolom isian dengan data selengkap mungkin


4. Jika telah terisi, klik Save Changes, untuk menyimpan perubahan data NPWP perusahaan pengguna CloudKilat


e-Faktur yang diintegrasikan dengan sistem tagihan CloudKilat ini merupakan bentuk kepatuhan CloudKilat terhadap peraturan pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-136/PJ/2014 tentang Penetapan Pengusaha Kena Pajak yang Diwajibkan Membuat Faktur Pajak Berbentuk Elektronik. Dengan menggunakan sistem ini, Anda dapat lebih mudah untuk mendapatkan nomor faktur pajak untuk setiap tagihan CloudKilat yang telah dibayar.